MagzNetwork



Pada bulan ramadhan tahun 2008 ini, program Kesiswaan dan BDI SMPN 16 Malang adalah PETIR ( Pesantren dan Training Ramadhan ) yang bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Remaja Kiass.
Tujuan diadakannya pesantren ini adalah untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan siswa agar menjadi siswa yang unggul dibidang Imtaq, selain itu juga untuk mengisi bulan ramadhan ini dengan hal-hal yang positif yang bermanfaat bagi siswa peserta.
Peserta pesantren dan training ramadhan adalah seluruh siswa dan dilaksanakan mulai tanggal 4 - 9 september 2008. Dalam pelaksanaannya terdapat perbedaan antara kelas 7,8 dan 9, untuk kelas 7 pelaksanaannya mulai pukul 07.00 - 13.00 WIB, kelas 8 mulai pukul 13.00 - 20.30 WIB ( berbuka puasa dan sholat tarawih di sekolah ) sedangkan kelas 9 mulai pukul 15.00 sampai keesokan harinya pukul 12.00 9 berbuka, tarawih dan sahur di sekolah.
Materi yang diberikan dalam petir 1429 H adalahj materi thoharoh, sholat, puasa, zakat dan keistimewaan romadhon, yang disampaikan oleh bapak ibu guru, sedangkan dari LDR KIASS materinya adalah ; Achievment Motivation Training, Materi Remaja, Out Bond dan renungan.
Ucapan terimakasih kepada warga sekolah semua dan anggota LDR KIASS yang telah mensukseskan PETIR 1429 H, jumpa lagi di tahun yang akan datang, Amin ( bu anis Z )