MagzNetwork

Tidak bisa dielakkan lagi bahwa penggunaan Tehnologi Informasi dan Komunikasi ( TIK ), atau orang awam menyebutnya Komputer dan Internet. Merupakan kebutuhan sebagai media atau alat untuk menunjang pekerjaan atau tugas-tugas kita seharian, apakah itu siswa, mahasiswa, karyawan kantor, apalagi bapak ibu guru. Kita tidak bisa menghindar dengan semakin cepatnya kemajuan tehnologi.
Untuk kebutuhan persuratan atau membikin daftar nama siswa kita harus menguasai MS Word, Untuk menghitung nilai siswa atau membikin grafik nilai kita menggunakan MS Excel, Untuk mengajar agar siswa tidak bosan dan memadatkan point-point yang akan kita ajarkan, atau kita presentasikan maka kita gunakan MS Power Point, Mengirim surat elektrik kita menggunakan MS Outlook, untuk mengirim surat atau data guru kita diharuskan mengirim via e-mail. Itu masih sebagian kecil contoh saja yang harus kita kuasai.

Oleh sebab itu pihak sekolah mengadakan suatu diklat TIK, dengan tujuan warga SMPN 16 mulai dari Kepala sekolah, Guru, Karyawan, Pesuruh sekalipun harus mampu menguasai TIK.

Pelatihan kali ini menggunakan 3 kali pertemuan yang sekali pertemuan 8 jam, bekerjasama dengan pihak edu-media sebagai tutor.

0 komentar